Cara menggunakan mesin cuci agar awet dan aman

Mesin cuci merupakan sebuah peralatan eletronik yang memiliki kegunaan sangat penting terutama bagi mereka yang memiliki kesibukan sangat tinggi, atau memang di daerah yang jarang ada sinar matahari alias sering mendung.




Namun ada bagaimana cara menggunakan mesin cuci agar awet dan aman, baiklah dalam kesempatan kali ini, kami akan membagikan tips untuk menggunakan mesin cuci yang biasa digunakan oleh  para ibu rumah tangga atau Pengusaha laundry. Jika anda berada di kota Solo Surakarta dan sedang membutuhkan jasa service mesin cuci solo, segera kunjungi halamannya.

Berikut beberpa tipsnya :

1. Pastikan anda mengetahui berapa beban maksimal pakaian yang diperbolehkan untuk masuk ke mesin cuci (biasanya ada di buku petunjuk pemakaian, silakan dibaca).

2. Pastikan tidak ada benda-benda asing seperti koin, peniti atau jarum pentol yang menempel di bahan yang akan dicuci.

3. Jika cucian terlalu banyak, sebaiknya setelah melakukan cucian selama lebih 8 jam sebaiknya matikan mesin cuci selama 1 jam agar supaya mesin dingin.

4. Jika menggunakn mesin cuci otomatis, pastikan air mengalir dengan deras agar mesin bisa mengisi air sesuai waktu yang ditentukan.

5. Pastikan lantai untuk landasan mesin cuci benar-benar rata alias tidak miring

7. Hendaknya cabut stop kontak jika mesin cuci tidak dipakai dalam waktu lama, misalnya jika ditinggal ke luar kota selama 1 hari atau lebih.


Demikian beberapa tips dari kami agar mesin cuci tetap awet dan aman. semoga bermanfaat.

1 komentar:

Silakan Tinggalkan Komentar Dengan Sopan Tanpa SPAM